BMH Bojonegoro

Selalu ada Kebaikan di setiap Kejadian

Saya terlahir dengan nama Djarot Nugrahadi Susilowardoyo. Seorang bapak dari putri kami satu-satunya. Saya dulu hanyalah seorang guru yang telah mengabdi beberapa tahun di SMP Islam Bojonegoro. Hingga tahun 1999 saya mengundurkan diri dari tempat saya mengajar, karena kebutuhan keluarga dengan gaji yang saya terima tidak mencukupi, tentu saja dengan konsekuensi saya harus bekerja apa saja yang penting halal dan berkah bagi saya dan keluarga. Mulai dari berjualan kalender sampai gambar presiden saya jalani dari desa ke desa dari kota ke kota. Bahkan harus meninggalkan keluarga sampai beberapa hari.

Tidak jarang berbagai kendala dan ujian kerap saya terima, bagi saya itu sesuatu yang harus saya jalani. Dari berjualan kalender itu saya berusaha untuk menyisihkan sedikit penghasilan saya untuk anak yatim dan shodaqoh, karena itu tujuan dari hidup saya. Saya ingin memiliki sisa-sisa mimpi masa kecil saya yaitu selalu ingin menyenangkan orang lain. Saya ingin inves saham kebaikan kepada Yang Maha Sutradara. “ujarnya,”

Hingga malam ada seorang teman datang minta dicarikan pekerjaan. Karena saat itu dia harus menanggung dua anak yang masih kecil salah satu anaknya sudah beberapa hari sakit. Dengan berbekal tabungan untuk shodaqoh yang telah saya kumpulkan beberapa bulan, alhamdulillah saya bisa mnegobatkan anaknya hingga sembuh sekaligus bisa mencarikan pekerjaan kepadanya. Hingga sekarang dia telah memiliki rumah dan kendaraan sendiri. Saya seringkali menghadapi suatu persoalan yang membuat saya telah berusaha sekuat tenaga untuk bisa keluar dari rasa duka itu dengan segala cara akan tetapi saya selalu gagal dan terbentur jalan buntu, tiba-tiba terlintas ayat ini di benak saya. “Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah dia pasti memberikan jalan keluar”.

Tahulah saya bahwa taqwa dan sabar adalah jalan keluar yang terbaik dari segala kegelisahan dan goncangan jiwa. Beberapa hari setelah saya menolong teman saya, Yang Kuasa menunjukkan kebesarannya di hadapan saya, saya di terima bekerja di lembaga pemberdayaan masyarakat dengan gaji yang berlipat. Puji syukur tidak henti-hentinya saya panjatkan atas kebesaran-Nya. Dan kini saya meyakini bahwa ada kebaikan dalam setiap kejadian walaupun tampaknya kejadian itu merugikan. Bahkan malah bersyukur untuk semua itu bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Di ceritakan oleh
Djarot Nugrahadi Susilowardoyo
Jl. Basuki Rahmad Gg. Namlo

Abdul Qohar
www.abdulqohar.co.cc


Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisipasinya:

JANGAN LUPA CEK EMAIL ANDA UNTUK VERIFIKASI BERLANGGANAN VIA EMAIL



0 komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan kami, silahkan beri komentar anda..!

Suara Hidayatullah Pendidikan Islam Jaringan Masyrakat Bertauhid Jaringan Masyrakat Bertauhid