BMH Bojonegoro

Home Stay SDI Luqman Al Hakim

Menanamkan Karakter siswa pembelajar, dapat dilakukan dengan banyak hal diantaranya dengan mengadakan acara Homestay. Kegiatan ini mengacu pada konsep Integral yang diterapkan di SD Integral Luqman Al Hakim Bojonegoro , Acara yang diselenggarakan di Desa Sukosewu Kecamatan sukosewu ini merupan yang keempatkalinya diadakan, seblumnya acara yang sama dilakukan di Desa Buntalan Kecamatan Temayang Bojonegoro.

Dalam acara yang menjadi kegiatan unggulan kelas enam Setiap memasuki semester akhir ini, bertujuan menanamkan pada siswa bekal keterampilan hidup, dan pengalaman tentang hiruk pikuk kehidupan di desa dengan melakukan pengamatan secara langsung. “ Wah aku seneng banget…di kegiatan homestay aku belajar banyak hal, yang nggak mungkin aku dapat di sekolahan..” Ujar Dewi Slah Satu Siswa kelas enam SD Integral Luqman Al Hakim.

Dalam membentuk karakter pembelajar siswa, maka perlu dilakukan berbagai upaya oleh pihak sekolah. Dengan mengacu pada konsep integral dimana setiap kegiatan diharapkan mengandung tiga aspek belajar yaitu intelektual, mental spiritual, dan ketrampilan yang disampaikan dlam kegiatan home stay.(Bud)


Jika Anda Menyukai Artikel Blog ini, Masukan Alamat Email Anda Pada Kolom di Bawah, Maka Anda Akan Mendapatkan Kiriman Email Setiap Kali Ada Posting Baru. Terima Kasih Atas Partisipasinya:

JANGAN LUPA CEK EMAIL ANDA UNTUK VERIFIKASI BERLANGGANAN VIA EMAIL



0 komentar:

Posting Komentar

Demi kemajuan kami, silahkan beri komentar anda..!

Suara Hidayatullah Pendidikan Islam Jaringan Masyrakat Bertauhid Jaringan Masyrakat Bertauhid